Golkar Riau - Setelah menerima surat mandat dari DPP Partai Golkar untuk maju dalam pemilihan Gubernur Riau 2024, Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Riau, Syamsuar, mengungkapkan dirinya terus membangun komunikasi politik dengan berbagai partai untuk berkoalisi, termasuk membicarakan posisi Wakil Gubernur Riau.

Syamsuar menyatakan telah mengadakan beberapa pertemuan dengan pimpinan partai-partai besar di tingkat nasional maupun daerah.

"Kami akan terus melakukan komunikasi intensif dengan beberapa pimpinan partai. Kami berharap bisa mendapatkan dukungan yang lebih luas untuk maju di Pilkada 2024," ujarnya, Sabtu (6/7/2024).

"Menurut hasil Pileg kemarin, Golkar masih memerlukan koalisi dengan partai lain untuk memenuhi syarat maju Pilgubri. InsyaAllah, dalam waktu dekat kami akan mencukupi jumlah kursi tersebut. Jika sudah cukup, maka kami akan segera mendeklarasikannya," tambah Syamsuar.

Meski sudah sangat dekat dengan Mawardi Saleh, Syamsuar belum mau mengumbar calon pasangannya tersebut.

"Kita tunggu saja, dalam waktu dekat InsyaAllah akan disampaikan ke publik secara luas," ucapnya lagi.

Gubernur Riau periode 2019-2024 ini juga memohon doa restu dan dukungan dari seluruh masyarakat Riau agar dapat melanjutkan program-program pembangunan untuk kemajuan Provinsi Riau ke depannya.

"Saya tentunya juga mohon doa dari masyarakat Riau untuk dapat melanjutkan program pembangunan," ujarnya.

Sumber: https://www.cakaplah.com/berita/baca/112294/2024/07/06/syamsuar-lanjutkan-lobi-parpol-lain-usai-terima-mandat-golkar-untuk-pilgubri-2024