Golkar Riau - Partai Golongan Karya (Golkar) mulai mempersiapkan sejumlah strategi pemenangan guna menghadapi pemilihan presiden dan pemilihan legislatif pada 2024. Salah satunya dengan menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Kartu Tanda Anggota Elektronik atau E-KTA dan Canvassing.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Bidang Penggalangan dan Kajian Strategis Erwin Aksa menargetkan agar setiap dapil mulai dari kota/kabupaten, provinsi, pusat harus ada penambahan suara pada Pemilu 2024.

"Target ini akan diperkuat melalui SDM saksi Partai Golkar memiliki pengetahuan kepemiluan," katanya dihadapan para Ketua DPD Golkar se Riau.

DPP partai Golkar akan memaksimalkan kualitas E-KTA untuk mengawal sukses pelaksanaan pemilu 2024. "Kita sudah punya tujuan jangka pendek dan jangka panjang, memenangkan Pileg 2024, dan memenangkan Ketum kita, Pak Airlangga, menjadi Presiden Indonesia 2024. Ini semua dibutuhkan kerja sama dan militansi," jelasnya.

Bagi Golkar, konsolidasi harus dilakukan jauh hari agar tidak merasa tertinggal di Pemilu 2024. Fokus terhadap program kerja dekat dengan rakyat, merekrut kader baru dan relawan hingga ke desa.

"Saat ini Golkar menjadi 'gadis cantik' usai melaksanakan deklarasi Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yaitu Golkar, PAN dan PPP. Ini bukti bahwa kita harus lebih awal menentukan sikap politik. Jika semua kader melakukan hal yang sama, Insya Allah 2024 Partai Golkar menjadi pemenang," ungkapnya lagi.

Sementara itu, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Riau menyambut positif Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang digagas oleh Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pada Kamis, 26 Mei 2022 lalu oleh pentinggi-petinggi partai di Heritage Jakarta.

Partai Golkar Riau siap melaksanakan konsolidasi membahas strategi politik dalam hal memenangkan calon Presiden KIB yaitu Airlangga Hartarto di tahun 2024.

“Kami sudah kumpul bersama pak Alfedri Ketua DPW PAN Riau dan pak Syamsurizal ketua DPW PPP, sudah sepakat menindaklanjuti kesepakatan KIB dan akan bersama-sama memenangkan calon presiden dari Koalisi Indonesia Bersatu,” ungkap ketua DPD I Partai Golkar Riau Drs H Syamsuar, M.Si saat memberikan arahan kepada pengurus saat pelaksanaan Bimtek E-KTA yang dihadiri Erwin Aksa Wakil ketua umum DPP Golkar di Pekanbaru, Minggu, (12/6/2022)

Dikatakan Syamsuar Ketua Umum DPP partai Golkar Airlangga Hartarto sudah membagi waktu untuk menyiapkan konsolidasi se Indonesia bersama bersama Zulkifli Hasan ketum PAN dan Suharso Monoarfa Ketum PPP.

Provinsi Riau, ditunjuk oleh Ketum Airlangga sebagai tuan rumah pelaksanaan konsolidasi KIB yang akan diikuti oleh Provinsi Riau, Aceh dan Sumatera Utara.

"KIB terbuka bisa saja partai lain ikut dalam KIB. Kita siap laksanakan konsolidasi hingga ke tingkat bawah," Ungkap Syamsuar lagi. 

Sementara itu, Sekretaris Partai Golkar Provinsi Riau H.Indra Gunawan Eet,Ph.D saat menutup acara menyampaikan peran pendataan simpatisan dan kader merupakan hal penting dalam memajukan organisasi.
"Pendataan Simpatisan dan kader merupakan hal yang wajib dalam memajukan organisasi, untuk itulah kami yakin dpp membuat aplikasi ini dengan tujuan tersebut. Kami daerah siap mensukseskan kegiatan ini dan terus mendukung pusat dalam memajukan organisasi" tutup Eet.